Saturday, May 30, 2015

Cara Upload Video ke YouTube

Tags

Dengan layanan gratis streaming dan berbagi video secara online , YouTube menempatkan dirinya sebagai salah satu situs terpopuler di dunia.  Dalam sehari saja ratusan video berhasil di unggah oleh pengguna di seluruh dunia, mereka juga mengklaim mendapatkan 3 milyard pengunjung online dalam 1 hari. Tak ayal jika situs ini menempatkan dirinya sebagai top 3 besar setelah Google dan Fabook dalam hal popularitas.
Dengan YouTube, Anda bisa menikmati layanan gratis seperti streaming musik, informasi, film, tutorial dan semuanya bisa anda temukan disini. Selain itu, Youtube pun bisa membuat orang menjadi terkenal, seperti Norman Kamaru contohnya yang namanya sempat melejit di tahun 2011 karena mengunggah video lipsync ke Youtube.
Lalu bagaimana cara memasukan (mengunggah) video ke YouTube? Itulah pertanyaan yang sering di ajukan oleh pengguna yang memang belum tau caranya. Dan jangan khawatir, Kdrcyber akan memandu anda bagaiman cara memasukkan video ke YouTube. Syarat pertama yang harus anda miliki adalah akun gmail yang bisa anda buat secara gratis di www.gmail.com. Setelah memiliki akun di gmail, yuk kita simak cara memasukkan atau (mengunggah) video ke YouTube.

Cara Memasukkan (Upload) Video ke YouTube

Cara pertama, silahkan kunjungi situs YouTube di https://www.youtube.com
screenshot-www youtube com 2015-02-08 10-54-45
Apabila anda sudah berhasil masuk kehalaman youtube, silihkan terlebih dahulu Sign (Masuk) dengan menggunakan akun gmail anda, bila belum punya akun google, sebaiknya daftar terlebih dahulu.
screenshot-accounts google com 2015-02-08 11-00-06Jika sudah berhasil Sign (Masuk) kemudian silahkan cari tombol Upload yang terdapat pada bagian atas tepatnya di samping kanan situs YouTube. Setelah anda klik tombol Upoad, beberapa saat kemudian akan muncul halaman baru yang tampilannya seperti gambar dibawah ini.
screenshot-www youtube com 2015-02-08 11-16-05
Sebelum melakukan langkah selanjutnya, sebaiknya perhatikan dulu opsi-opsi di halaman berikut, ini sangat penting, dimana video yang rencananya akan anda unggah terlihat oleh publik atau untuk anda tonton sendiri. Ada dua opsi disini yaitu Video Publik, dan Pribadi.
  1. Publik: Siapa saja bisa meliat video yang akan anda unggah, termasuk saya dan pengguna lain.
  2. Pribadi: Jika anda memilih opsi ini, maka video yang akan anda unggah sifatnya pribadi dan hanya anda saja yang bisa melihatnya dengan masuk (sign) terlebih dahulu ke akun google anda.
Jangan lupa membaca artikel keren tentang : Cara Nonton YouTube Offline Tanpa Koneksi Internet di Android
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.
screenshot-www youtube com 2015-02-08 11-42-54
Apabila sudah jelas, silahkan pilih file video yang hendak anda masukan (upload) ke YouTube dengan cara mengarahkan kursos anda ke “Pilih file untuk diupload” dan pilihlah Video yang hendak di masukkan (upload) dari komputer Anda ke YouTube.
screenshot-www youtube com 2015-02-08 12-16-57
Kemudian tunggu proses upload selesai sambil mengisi judul serta deskripsi pada video anda. Pada Video yang saya unggah dibawah saya beri judul “Lompat Indah” .
screenshot-www youtube com 2015-02-08 12-27-09
Dan kemudain, jika proses mengunggah (upload) video sudah selesai, silahkan klik publikasikan
screenshot-www youtube com 2015-02-08 12-34-49Dengan klik “Publikasikan” berarti file Video yang telah anda upload tadi sudah berhasil masuk ke YouTube. Untuk memastikan silahkan kunjungi link dengan petunjuk yang menyertakan “Video Anda telah dipublikasikan : http://youtu.be/_2KeO8t5DAD”
screenshot-www youtube com 2015-02-08 12-41-17
Dan selamat, Vido yang anda unggah sudah berhasil tampil di YouTube 😀 , untuk memastikannya, silahkan klik tautan seperti gambar diatas secara otomatis anda akan diarahkan ke halaman video yang berhasil Anda unggah.
Untitled
Demikian panduan dari saya, jika anda masih kesulitan dengan Cara Memasukkan (Upload) Video ke YouTube, sebaiknya berkomentar lewat form komentar dibawah artikel ini, secepatnya saya akan menjawab pertanyaan anda. Trimakasih telah berkunjung..

1 komentar so far

- Berkomentar baik dengan informasi yang dipostingkan
- Berkata Sopan dan Tawakal
- Jangan Berkata Kotor
- Jangan Nyepam
- Kunjungi Terus Blog Saya
- Dan Jangan Lupa Di Follow Bila Anda Tertarik Dengan Blog Saya
- Sudah Gtuu aja xD
EmoticonEmoticon