Friday, August 30, 2013

Danamon Lengkapi Layanan SMS Banking dengan Teknologi MPOD

Tags



Danamaon SMS Banking 350x232 Danamon Lengkapi Layanan SMS Banking dengan Teknologi MPODPT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) meluncurkan kembali  layanan SMS Banking dengan beberapa inovasi baru guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam transaksi melalui ponsel. Layanan terbaru Danamon ini dilengkapi dengan teknologi mobile payment on demand (mPOD) yang dapat digunakan dengan smartphone maupun ponsel biasa atau feature phone, sehingga dapat diakses oleh masyarakat luas. Selain itu, layanan SMS Banking Danamon juga menghadirkan fitur ‘Menu Favorit’ yang memberikan akses cepat, aman, mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi transfer, pembelian dan pembayaran.
“Dengan layanan SMS banking ini, Danamon menunjukkan komitmennya untuk senantiasa memberikan inovasi terbaru untuk nasabahnya. Selain mudah dan aman digunakan, layanan ini memungkinkan transaksi untuk dapat di akses dimana saja, terutama jika berada di wilayah yang belum tersentuh layanan perbankan. Hal ini mendukung gerakan Financial Inclusion yang berupaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan,” kata Henry Ho, Direktur Utama Danamon, hari ini (29/8).
Dengan lebih dari 237 juta pengguna handphone di Indonesia (data CIA World Fact Book 2013),  20% terdiri dari pengguna smartphone dan 80% pengguna feature phone (data Nielsen), layanan ini dapat diakses oleh masyarakat luas. Kemudahan akses terhadap layanan ini sejalan dengan misi Danamon untuk menjadi bank yang melayani semua segmen, dari segmen perbankan korporasi, retail, usaha kecil menengah sampai dengan usaha mikro.
Layanan SMS Banking Danamon dilengkapi dengan fitur ‘Menu Favorit’  yang membuat penguna dapat‘menyimpan’ transaksi yang sering mereka lakukan. Sehingga, tidak perlu mengulangi proses input informasi seperti memasukkan nomor rekening tujuan. “Fitur Menu Favorit SMS Banking ini merupakan realisasi dari komitmen kami untuk senantiasa memberikan kemudahan bagi nasabah. Layanan SMS banking ini tentunya melengkapi jaringan cabang dan ATM kami yang luas serta layanan Danamon Online Banking.” kata Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon.
Dalam segi keamanan, pengguna layanan SMS Banking diwajibkan untuk melewati proses verifikasi ganda yaitu dengan kode akses dan nomor PIN. Untuk meningkatkan keamanan, sistem PIN dikelola oleh pihak bank yang memiliki standar keamanan tinggi.
Dengan hanya beberapa sentuhan tombol ponsel, nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran seperti pembelian pulsa, pembayaran cicilan, dan transfer antarbank. Layanan Danamon SMS Banking dapat melakukan transfer ke semua bank termasuk Mandiri, BCA dan bank lainnya dengan limit Rp 25 juta per transaksi per hari.
Selain transfer antarbank, nasabah juga dapat membayar cicilan kredit kendaraan bermotor dari Adira Finance melalui layanan SMS Banking. Hal serupa juga dapat dilakukan untuk pembayaran cicilan kartu kredit Danamon serta kredit Danamon Simpan Pinjam (DSP) melalui rekening SiPintar.
“Konektivitas antarlayanan lintas segmen yang dimungkinkan dengan kehadiran SMS Banking ini merupakan upaya Danamon untuk meningkatkan sinergi antarlini bisnis dan anak perusahaan. Dengan adanya sinergi ini, kami harap nasabah Danamon di semua lini bisnis akan mendapatkan manfaatnya. Kami harap nilai tambah ini dapat mendekatkan Danamon dengan nasabahnya,” tambah Henry Ho.

Curse : The marketer

- Berkomentar baik dengan informasi yang dipostingkan
- Berkata Sopan dan Tawakal
- Jangan Berkata Kotor
- Jangan Nyepam
- Kunjungi Terus Blog Saya
- Dan Jangan Lupa Di Follow Bila Anda Tertarik Dengan Blog Saya
- Sudah Gtuu aja xD
EmoticonEmoticon